-->

Enjoy!

Cara Mengatasi Komputer Lemot Dengan Mudah

Cara Mengatasi Komputer Lemot Dengan Mudah

    Siapa yang tak kesal jika melihat komputer atau laprop kita lelet, lemot alias lambat. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasinya, maka dari itu saya akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi komputer yang lemot.

   Inilah cara mengatasi komputer/laptop/pc yang menurut saya mudah di lakukan :

1. Periksalah program atau aplikasi yang yang memakan cukup banyak RAM, cara untuk mengeceknya bisa di "Task manager". Click ctrl+alt+del terus klik Task manager. Terus cari program yang anda rasa tidak perlu, klik "end procces".

2. Untuk windows 7, apabila masih belum puas bisa lakukan cara ini :
Control Panel -> Performance Information & Tools  -> Adjust Visual Effects
pada tab "Visual Effects" pilih adjust for best ferformance. Ini berguna untuk menghilangkan visual yang kurang perlua agar RAM tidak begitu banyak memakan korban (hehehe...)

3. Gunakan fitur defragment
   kali ini coba lakukan "disk defragment". Cari aja dengan mengetikan defragment di kotak search di start. Setelah itu defragment Hardisknya

4.  Uninstall Program yang tidak diperlukan
   Kadang-kadang kita terlalu sering menginstall program atau aplikasi, tapi pada waktunya program itu sudah tidak dipakai. Saat itulah kita lupa menguninstall program tersebut. Caranya ketik di Search "Uninstall a Program", terus uninstall program yang tidak perlu.

5. Manfaatkan Software
   Ada banyak software yang dapat membantu mengatasi komputer yang lemot atau lambat. salah satunya dengan menggunakan software gratis "CCleaner". Ada banyak bertebaran di mbah google.

   Sekian beberapa tips dari saya untuk mengatasi laptop/komputer/pc yang lambat dan lemot...