-->

Enjoy!

Gorilla Glass Gallery membuat Smartphone Tahan Jatuh



Produsen Corning Gorilla Glass, telah merilis versi terbaru dari lapisan kaca dan pelindung layar ponsel. Produk yang disebut Gorilla Glass 4 diklaim mampu melindungi layar bila perangkat terjatuh.

"Dengan Gorilla Glass 4, kita meningkatkan perlindungan terhadap dampak dengan kedalaman lapangan, yang merupakan penyebab utama pecahnya perangkat layar," penjelasan Gorilla Glass 4 di video promosi dari Corning.

"Lapangan tajam" yang dimaksud di sini adalah permukaan yang tidak rata, seperti aspal dan beton, yang sering menjadi arahan mobile saat jatuh,

Jadi Corning juga melakukan berbagai tes untuk meningkatkan daya tahan Gorilla Glass 4 ketika bertabrakan dengan aspal dan beton.

Hasilnya, seperti dikutip Kompas Tekno dari ArsTechnica, Sabtu (2014/11/22), Gorilla Glass 4 diklaim memiliki kemungkinan untuk bertahan hidup dengan 80 persen sementara jatuh dari ketinggian 1 meter pada permukaan kasar.

Ia juga mengatakan bahwa kaca Gorilla Glass 4 mm 0,4 keras dari Gorilla Glass 3 0,7 mm.

Corning Gorilla Glass sudah mulai kapal-4 dengan mitra produsen. Perangkat pertama yang menggunakan lapisan kaca dan layar pelindung diharapkan segera di pasar dalam waktu dekat.

Sumber : Kompas.com