-->

Enjoy!

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Dengan Benar

Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Dengan Benar

   Ada banyak isu yang dapat mempengaruhi keyboard laptop. Hal ini dapat disebabkan oleh kerusakan fisik pada keyboard, atau karena kerusakan pada software yang rusak. Dalam arrtikel ini, kami akan menjelaskan beberapa kemungkinan penyebab masalah dan bagaimana mengatasinya. 
Ada beberapa alasan, mengapa keyboard laptop tidak dapat bekerja dengan baik bahkan tidak bekerja sama sekali. Meskipun dianjurkan untuk pergi ke teknisi komputer profesional, Anda dapat memperbaikinya sendiri. 

Disebutkan di bawah ini adalah beberapa alasan umum di balik disfungsional keyboard laptop. Kami juga disediakan beberapa langkah yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah ini. 

masalah 
Beberapa laptop kunci tertentu tidak berfungsi dengan baik. Ketika mengetik tombol tertentu, layar tidak pertanyaan kunci. Atau kadang-kadang harus menekan keras, hanya untuk mendapatkan hasilnya. 

penyebab: 


  • Keyboard yang tumpah oleh cairan. 
  • Debu yang mengendap di kunci. 
  • Memakai kunci Karena Sering digunakan untuk bermain game. 
  • Pelumas telah mengering. 



solusi: 

Bongkar semua tombol dengan menghapus layout keyboard menggunakan obeng dengan hati-hati. Semua karet dan tombol dilepaskan, simpan dalam wadah yang berbeda. 
Bersihkan keyboard dengan menggunakan penyeka bagian dalam cotton bud dicelupkan ke dalam sedikit air. Hindari terlalu banyak air, karena kelebihan air dapat merusak keyboard. Bersihkan seluruh keyboard dengan tekanan ekstra pada ruang utama. 
Bersihkan setiap tombol telah dihapus dan disimpan dalam wadah menggunakan karet busa. Hal ini akan membantu untuk menghilangkan substansi lengket yang menempel pada bagian bawah tombol. Biarkan mengering selama 15 menit setelah selesai membersihkan. Setelah itu, semua kunci benar mencuci menggunakan air hangat, dan biarkan hingga kering sepenuhnya. 
Semprotkan karet- karet kecil yang disimpan dalam wadah lain, dan bilas dengan air hangat. Bagian karet bungkus dengan tisu kering lebih cepat. 
Tempatkan semua wajah kunci di atas permukaan yang datar. Berikan pelumas ringan, dan biarkan kering. 
Setelah selesai dibersihkan dan dilumasi, mengganti keyboard dengan hati-hati. Mulail dengan meletakkan semua karet pada keyboard, kemudian melampirkan semua posisi kunci NAMAs masing-masing. Gunakan jari untuk tombol meneksan semua turun satu per satu hingga terpasang di slot masing-masing. 


Proses ini dapat berlangsung maksimal 2 jam. Membersihkan dan pelumas keyboard untuk Mencegah kerusakan permanen. Keyboard laptop lebih halus daripada keyboard eksternal, dan tidak cocok untuk bermain game untuk waktu yang lama. Untuk Mencegah kerusakan pada keyboard laptop ini, Anda harus menggunakan keyboard eksternal untuk bermain game di laptop. 

Tombol kunci tertentu memberikan karakter yang salah pada layar; 
Jika masalahnya adalah karakter yang salah, itu adalah Kemungkinan hal ini disebabkan perangkat lunak. 


langkah: 

Buka Control Panel Kunci Setting → ​​Regional dan Language Options Keyboard → dan Bahasa → Advanced → Ganti Keyboard 
Pilih opsi "Antara input Bahasa" dan klik "Ubah Urutan Key". 
Pilih "Tidak Ditugaskan" di "Switch Input Language" dan "Beralih Keyboard Layout". 
Klik "OK" untuk menyimpan perubahan. 
Karakter tombol keyboard huruf mengeluarkan nomor karaker; 
penyebab 
Hal ini dapat disebabkan oleh masalah perangkat lunak, atau ada kemungkinan bahwa Anda mungkin harus mengaktifkan keyboard digital sengaja. 

solusi: 
Tekan Fn + Num Lock atau Fn + Shift + Num Lock. Langkah ini akan menonaktifkan keyboard digital. Jika masalah terus berlanjut, terus melakukan langkah-langkah berikut: 

Mulai → Cari → Device Manager → tekan Enter. Atau Anda juga dapat membuka "Device Manager" dalam urutan: Start → Control Panel → Administrative Tools → Computer Management → Device Manager. 
Kemudian Anda akan melihat daftar hardware laptop. Jika Anda melihat tanda seru berwarna kuning pada "Keyboard", uninstall driver. Kemudian menginstal driver lagi, dan restart laptop. 

Jika langkah di atas tidak memecahkan masalah, Anda mungkin ingin mencoba alternatif berikut: 

Cabut laptop dari sumber listrik dan menghapus semua perangkat keras eksternal yang terhubung. Setelah laptop dimatikan, keluarkan baterai dan menunggu selama 5 menit untuk memasangkan lagi. Hidupkan laptop kembali. 
Ada kemungkinan bahwa file yang rusak bisa Mempengaruhi keyboard. Restart laptop Anda. Ini akan mengatur ulang semua file dan kembali kesalahan, sehingga masalah dengan perangkat keras dan perangkat lunak dapat menjadi normal kembali. 

Alasan lain yang dapat menyebabkan keyboard tidak dapat bekerja dengan baik adalah masalah kompatibilitas hardware / software di laptop laptop.Coba berjalan dalam "Safe Mode". Jika keyboard itu Mampu bekerja dalam "Safe Mode", yang berarti penyebabnya adalah perangkat lunak terkait. Anda harus hati-hati memeriksa keyboard driver. Jika ada driver apapun yang hilang / rusak, download driver dari situs web penyedia. 

Di atas adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah pada keyboard laptop. Kami menyarankan Anda untuk mengikuti semua petunjuk dengan benar, sebelum Anda membuka keyboard laptop itu sendiri. Jika masalah masih belum dibersihkan, Anda harus meminta teknisi komputer berpengalaman.